-->

Pentingnya Menuntut Ilmu Dalam Islam

Gambar dari google
Menuntut ilmu itu ga gampang, ga ada orang pinter yg dapetin smua ilmunya secara instan. Butuh waktu yg ga sebentar, biaya yg ga sedikit. Dan pengorbanan lainnya. Selain itu ada syarat bagi para penuntut ilmu agar ilmu yg dipelajari mudah dipahami dan bermanfaat bagi penuntut ilmu.
Dalam kitab ta'lim dijelaskan secara lengkap tentang adab dan cara menuntut ilmu.
Sekarang jaman udah makin canggih, kitab itu udah ada di mbah google. Tapi ga seru aja kalau blajar sendiri tanpa ada guru yg membimbing.
Di pesantren, para santri emang udah dijatah punya kitab itu, jadi pas waktu pengajian mereka tinggal buka kitabnya.
Haddeeh jadi inget jaman pesantren,hehe
Next,, Dalam islam menuntut ilmu itu wajib, maka dari itu bagi setiap orang Islam harus tau cara dan adab menuntut ilmu. Bukan hanya ilmu agama, tapi ilmu-ilmu lain sperti ilmu duniawi. Itulah keseimbangan dalam islam, kita ga cuma dituntut blajar ilmu agama, tapi juga ilmu duniawi.
Ga sedikit yg titelnya profesor tapi ikut-ikutan aliran sesat, karena dia ga punya ilmu agama.
Di dalam kitab ta'lim juga di jelasin cara memilih guru. Yg pasti kumplit deh, jadi kita ga sembarangan milih guru. Jaman sekarang modal sorban di kepala aja udah dibilang ustadz ujung-ujungnya salah pilih guru dan terjerumuslah dalam kesesatan.
Ok trimakasih, cukup sampe sini aja postingannya. Bagi anda yg ingin tau kitab ta'lim silahkan tinggal klik Terjemahan kitab Ta'lim
Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga postingan ini bermanfaat.

Wassalam...


loading...
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentingnya Menuntut Ilmu Dalam Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel